KOMPeK adalah kompetisi ekonomi berskala nasional yang diadakan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) untuk siswa-siswi SMA sederajat dari Sabang sampai Merauke.  Sejalan dengan visinya yaitu memberikan kontribusi nyata untuk pemerataan pendidikan yang berkualitas di Indonesia, KOMPeK merupakan sebuah bentuk pengabdian entitas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia pada dunia pendidikan di Indonesia

KOMPeK merupakan wadah pengasah kemampuan peserta dalam bidang ekonomi serta sarana penyaluran ide-ide kreatif mereka melalui empat cabang perlombaan yang ada yaitu Business Challenge, Economics Quiz, Economics Debate Competition, dan Economics Research Paper. Tidak hanya itu, KOMPeK juga berusaha untuk menjadi sarana bagi siswa- siswi SMA di Indonesia untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman mereka yang berasal dari masing-masing daerah.

Selain berbagai cabang lomba, KOMPeK 21 juga menyajikan value added  bagi para stakeholdersnya melalui rangkaian acara yang diselenggarakan. Mulai dari KOMPeK Gathering, KOMPeK Talkshow, KOMPeK Journey, teacher’s workshop, faculty presentation, KOMPeK Social, dan KOMPeK Gala Dinner.

Menginjak usianya yang memasuki dekade kedua, KOMPeK 21 kembali hadir dengan mengusung tema “REINFORCE: Reinforcing Digital Economy to Drive Southeast Asia’s Economic Performance”. Dengan tema tersebut, KOMPeK 21 menyimpan harapan kepada peserta agar dapat memahami peran dan mengimplementasikan ekonomi digital dalam perkembangan ekonomi Indonesia dan Asia Tenggara kedepannya.

Di tahun 2019 ini, KOMPeK 21 berhasil menghadirkan Setiawan Adhiputro selaku Direktur PT Visionet Internasional, Saryo sebagai Analyst of Financial Technology Division of Bank Indonesia, Widyo Gunadi selaku Advisor Group Inovasi Keuangan Digital OJK, Wahyu Utomo sebagai Kepala Bidang Kebijakan Belanja Pusat dan Pembiayaan, dan Sofian Lusa selaku Head of Indonesia e-Commerce Association. Acara yang digelar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 11 Maret 2019 ini dimoderatori oleh Irman Faiz, alumni FEB UIa yang pernah menyabet gelar Mahasiswa Berprestasi Nasional 2016. Selain itu, KOMPeK 21 juga turut membawa peserta ke Indonesia Stock Exchange dan Museum Bank Mandiri. Di kedua tempat tersebut, peserta mendapatkan insight baru mengenai perekonomian Indonesia.

Setelah melewati tiga hari perlombaan mulai babak penyisihan hingga final yang ketat dan kompetitif di area kampus FEB UI, KOMPeK 21 melanjutkan rangkaian acara berupa grand final untuk cabang lomba economics quiz dan gala dinner di Gedung Wanita Patra Pertamina Simprug. Dari proses penyisihan tersebut hingga grand final pada tanggal 14 Maret 2019, akhirnya diketahuilah pemenang – pemenang dari setiap cabang lomba KOMPeK 21, yaitu:

Economic Quiz (EQ):

Juara 3 SMAN 2 Depok

Juara 2 SMA Pribadi Bandung

Juara 1 SMAK 3 BPK Penabur

The Most Valuable Participant of EQ: Tantra Tanjaya

Economic Research Paper (ERP):

Juara 3 SMAN 1 Garut

Juara 2 Springfield School

Juara 1 SMAN 4 Denpasar

The Most Valuable Participant of ERP: Giava Zahrannisa

Business Challenge (BC):

Juara 3 SMAN 8 Jakarta

Juara 2 SMAN 1 Gianyar

Juara 1 SMAN 2 Semarang

The Most Valuable Participant of BC: Zulfikar Fahmi Putra P.

Economic Debate Competition (EDC):

Juara 3 SMAN 1 Sidoarjo B

Juara 2 SPH Kemang

Juara 1 SMAN 1 Sidoarjo A

Best Speaker of EDC: Nicole Charlene