STM 2.0 merupakan salah satu program kerja Departemen Apresiasi Seni dan Budaya yang menekankan terhadap kompetisi dan pameran seni yang diikuti oleh para mahasiswa FEB UI. Acara ini juga merupakan wadah bagi para mahasiswa FEB UI untuk menyalurkan minat dan bakat seni mereka, sekaligus menorah prestasi dalam bidang seni. Pada tahun ini, STM 2.0 mengangkat tema Sense of Time. Pengangkatan tema ini memfokuskan kepada perjalanan waktu, yang digambarkan dengan pameran foto-foto kecil para mahasiswa FEB UI, juga karya interaktif dimana para pengunjung pameran dapat menuliskan pesan untuk diri mereka masing-masing di masa lalu ataupun masa depan. Selain foto-foto kecil, terdapat karya-karya lain yang dipamerakan, antara lain cerita pendek, fotografi, komik, dan poster, sedangkan kompetisi yang ada dalam STM 2.0 antara lain lukis, solo vocal, dan baca tulis puisi. Kompetisi-kompetisi yang dilaksanakan ini juga merupakan salah satu cara untuk mencari para kontingen untuk mewakili FEB UI di lomba UI Art War.

STM 2.0 dilaksanakan pada tanggal 30 September-4 Oktober 2019, dengan lokasi bervariasi di sekitar lingkungan FEB UI, antara lain selasar, yang merupakan lokasi digelarnya pameran dan lomba baca tulis puisi, Pertamina Hall, yang merupakan lokasi lomba lukis, dan kantin FEB sebagai lokasi lomba solo vocal.

Rangkaian kompetisi ini menghasilkan beberapa pemenang, antara lain Timothy Joel (EMA 2019) sebagai juara 1 lomba solo vocal sekaligus kontingen solo vocal FEB UI dalam UI Art War, M. Daffa Mauldine (EMA 2018) sebagai juara 1 tulis puisi dengan judul karya “Masa Lalu”, Himanda Pramudya (EMA 2018) sebagai juara 1 baca puisi, dan Dimas Kusuma (EMA 2017) sebagai juara 1 lomba lukis, dengan judul karya “Mahasattva”.

Diharapkan dengan diadakannya rangkaian acara Seni Taman Makara dapat semakin menumbuhkan jiwa seni serta minat para mahasiswa FEB UI dalam mengembangkan keterampilan seni mereka.