Banyak sekali hal yang memengaruhi perkembangan nilai Indonesia, khususnya pada masa ini ketika masyarakat terpapar oleh nilai-nilai dari negara atau budaya lain melalui berbagai media yang ada. Tidak sedikit perdebatan muncul akibat perbedaan pendapat mengenai nilai yang sejatinya paling sesuai dengan jati diri Indonesia. Sebagai generasi muda yang sebentar lagi akan menerima estafet tongkat kepemimpinan di negeri ini, perlu mempertanyakan kembali apakah kita siap menentukan arah perkembangan nilai Indonesia ke depannya.

18thLeaders Dialogue hadir untuk menjadi wadah generasi muda untuk membahas hal tersebut. Mendatangkan pembicara yang aktif memberikan influence dalam bidangnya masing-masing yakni Haris Azhar; Marlina Manurung; Gustika Jusuf-Hatta; dan Vincent Ricardo, Leaders Dialogue kali ini mengangkat tema “Becoming Indonesia’s Next Leaders: Are We On The Right Track?” dengan harapan dapat menginspirasi seluruh peserta yang hadir untuk mempersiapkan dirinya dalam menjadi pemimpin Indonesia yang lebih baik. Acara yang berbentuk talkshow ini terbuka untuk umum dan diselenggarakan pada Rabu, 16 Oktober 2019 di Auditorium Soeria Atmadja Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI tepat setelah berakhirnya rangkaian pre-event “Mini Leaders Dialogue” yang dilaksanakan pada 14 hingga 15 Oktober 2019. 

Mini Leaders Dialogue terdiri atas 3 rangkaian acara, yakni Workshop Session mengenai pentingnya integritas dalam seorang pemimpin yang disampaikan oleh Junino Jahja; Mentoring Session yang berbentuk Forum Group Discussion bersama para ketua himpunan dan organisasi FEB UI; serta Leadership Case Study Competition yang diikuti oleh Mahasiswa FEB UI Angkatan 2019. Pada tahun pertama diadakannya Mini Leaders Dialogue ini, diharapkan mampu menginspirasi mahasiswa FEB UI secara khusus untuk menjadi pemimpin baik di kalangan FEB UI maupun di lingkungan yang lebih luas.